-->
Diberdayakan oleh Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, 17 Mei 2013

10 Manfaat Jika Kita Tersenyum


  
 Tersenyum merupkan hal yang wajib kita lakukan, karena dengan begitu 13 urat syaraf kita akan ikut bergerak bandingkan jika kita diam cemberut maka 47 syaraf kita akan menegang widihhh….. ini sudah di buktikan oleh psikolog Mark Stibich, Ph.D. seorang yang ahli dibidangnya
Dan berikut 10 manfaat jika kita tersenyum :
1. Tersenyum Membuat Kita Menarik
Kita senang pada orang-orang yang tersenyum. Ada faktor daya tarik di sini. Kita ingin tahu siapa orang yang tersenyum itu dan mencari tahu apa yang membuatnya tersenyum. Mengerutkan kening, cemberut dan meringis akan membuat orang lain pergi,  tapi tersenyum akan membuat orang mendekat.
 2. Tersenyum Mengubah Suasana Hati
Jika suatu ketika Mom  merasa sedih, cobalah tersenyum. Ada peluang suasana hati Mom akan berubah menjadi lebih baik. Tersenyum bisa mengelabui tubuh sehingga membantu Mom mengubah mood.

3. Tersenyum itu Menular
Ketika seseorang tersenyum, dia mencerahkan satu ruangan, mengubah suasana hati orang lain, dan membuat segala sesuatunya lebih gembira. Seseorang yang tersenyum membawa kebahagiaan bersama mereka. Banyak-banyaklah tersenyum dan Mom akan menarik banyak orang.

4. Tersenyum Meredakan Stres
Stres dapat benar-benar terlihat di wajah kita. Tersenyum membantu mencegah kita dari kelihatan lelah, kecewa, dan kewalahan. Ketika Mom stres, cobalah tersenyum. Stres akan berkurang dan Mom akan lebih mampu beraksi.

5. Tersenyum Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Tersenyum membantu sistem kekebalan tubuh untuk bekerja secara lebih baik. Ketika Mom tersenyum, fungsi kekebalan tubuh membaik, bisa jadi karena Mom lebih rileks. Cegahlah flu dan pilek dengan tersenyum.

6. Tersenyum Menurunkan Tekanan Darah
Ketika Mom tersenyum, ada pengurangan terukur dalam tekanan darah. Cobalah jika Mom punya monitor tekanan darah di rumah. Duduklah selama beberapa menit, lalu membaca. Kemudian, tersenyumlah selama satu menit dan teruskan membaca saat masih tersenyum. Apakah Mom melihat perbedaannya?

7. Tersenyum Melepas Endorfin, Pereda Nyeri Alami dan Serotonin
Penelitian menunjukkan bahwa tersenyum melepaskan endorfin, pereda rasa nyeri alami, dan serotonin. Secara bersama-sama,  ketiga unsur ini membuat kita merasa lebih baik. Tersenyum adalah obat alami.

8. Tersenyum Mengangkat Wajah dan Membuat Lebih Muda
Otot-otot yang kita gunakan untuk tersenyum mengangkat wajah, membuat kita tampak lebih muda. Jangan lakukan face lift tapi coba saja tersenyum sepanjang hari. Mom akan terlihat lebih muda dan merasa lebih baik.

9. Tersenyum Membuat Kita Tampak Sukses
Orang-orang tersenyum terlihat lebih percaya diri, lebih mungkin untuk dipromosikan, dan lebih mungkin untuk didekati. Tersenyumlah selama rapat atau pertemuan, maka orang-orang akan bereaksi berbeda terhadap Mom.

10. Tersenyum Membantu Tetap Positif
Cobalah tes ‘Senyum’ ini. Sekarang, cobalah untuk memikirkan sesuatu yang negatif tanpa kehilangan senyum. Sulit. Ketika kita tersenyum, tubuh kita mengirimkan pesan bahwa “Hidup ini Indah!” Jauhilah depresi, stres dan rasa khawatir dengan tersenyum.
OKE, Mulai sekarang kita budayakan senyum yang manis ya itu juga demi kepentingan kita.
Tapi ingat jangan terlalu berlebihan nanti di kira orang gila…!!!!!!!
            “ TERTAWALAH SEBELUM TERTAWA ITU DILARANG”